Jumat, 20 Juli 2012

ONE NIGHT SUPER SHOW WITH SUPER JUNIOR

Sebelumnya saya mohon maaf karena pekerjaan yang menumpuk, jadi baru bisa mengupload hasil liputan Super Junior ini. Semoga berkenan :p

This is SUPER JUNIOR! (Foto: Todi)


Untuk pertama kalinya, selama tiga hari berturut-turut digelar konser di Mata Elang Internasional Stadium (MEIS) Ancol. Total 30.000 penonton pun terbius oleh aksi sembilan pria tampan asal Korea yang tampil hangat dan atraktif.
           Di malam kedua, ELF (Ever Lasting Friends-sebutan untuk penggemar Super Junior) yang datang untuk menyaksikan Suju beraksi makin bertambah jumlahnya. Ketika panggung mulai disorot dengan lampu kemerahan, siluet kesembilan personil Suju pun keluar dari panggung. Jujur, jantung saya saat itu benar-benar dag dig dug. Tak lama, suara Yesung  menggelegar sebagai pembuka intro lagu Superman. Tanpa Jeda, mereka pun langsung melanjutkan aksinya dengan Opera. Tanpa sadar, saya yang saat itu sedang bertugas dan berada di area fotografer pun larut dalam suasana dan ikut berteriak ketika Yesung, Eunhyuk, Ryewook, Siwon, Shindong, Kyuhyun, Donghae, Sungmin, dan Leeteuk beraksi di atas panggung aerodinamis yang terangkat hingga hampir sejajar dengan tinggi tribun. Memang sih beberapa fotografer di samping saya sempat tertawa melihat reaksi saya yang berlebihan itu (mayoritas yang ada di area fotografer adalah pria, hanya saya dan tiga orang yang wanita), tapi saya sih cuek saja sambil tetap mengambil beberapa gambar.

Wow....Lautan ELF! (Foto: Novita.P)

Ini dia yang ditunggu-tunggu keluar juga X) (Foto: Novita. P)

            Glowstick berwarna biru yang menghujani area konser pun menambah dahsyat penampilan Suju malam itu. Twins dan Bonamana pun mereka nyanyikan sambil berlarian di atas panggung. Raut wajah kelelahan sempat terlihat dari beberapa member yang kemudian mereka siasati dengan menghentikan penampilan sejenak dan beramah tamah dengan penggemarnya. Selanjutnya, Rokkugo dan Walkin dilantukan dengan penampilan yang tak kalah seru. Di lagu Walkin inilah aksi yang paling saya senang. Shindong keluar dari atas dengan pesawat buatan dan Leeteuk juga bernyanyi sambil terbang di atas panggung. Eunhyuk pun menarik perhatian dengan menggunakan kemeja batik. Aksi mereka ini sontak membuat saya berteriak kegirangan. Pada pertengahan konser, tampil juga boyband EXO-EM yang juga satu manajemen dengan Suju, dan ternyata, mereka juga cukup terkenal di kalangan ELF.
Kyaaaaaaaaa!! Kyuhyuunnnn!! (Foto: Novita. P)

Waa Shindong beraksi di crane! (Foto: Novita. P)

*drooling XD (Foto: Todi)

Wowww......super! (Foto: Todi)

            Selain tampil bersama, beberapa member Suju pun memperlihatkan kebolehannya dengan bernyanyi solo. Eunhyuk yang jago nge-dance menyanyikan Say My Name sambil mengajak penonton bernyanyi bersama. Berbeda dengan Eunhyuk, Kyuhyun justru membungkam penonton dengan penampilannya menyanyikan Isn’t She Love Me sambil bermain keyboard dan harmonika. Kejutan pun terjadi saat Ryewook tampil dengan penari seksi bergaun mini membawakan lagu Moves Like Jagger milik Maroon 5. Leeteuk sang leader juga tak mau ketinggalan dengan bermain saksofon. Sama seperti konser di hari pertama, Shindong kembali membuat ribuan ELF berteriak histeris karena melakukan dance diiringi lagu Cinta Jangan Kau Pergi milik Vidi Aldiano.
            Bukan Super Junior namanya jika tak menyuguhkan aksi konyol di super shownya. Saya dan para ELF dibuat histeris dengan keluarnya Leeteuk menggunakan kostum Hulk, Yesung menjadi Chucky, Shindong menjadi Britney Spears, Siwon menjadi Superman, Eunhyuk menggunakan kostum Lord Of The Ring, dan Sungmin menjadi Marylin Monroe sambil menyanyikan Good Friends. Selanjutnya Suju memanaskan panggung dengan menggeber semua lagu-lagu hits mereka seperti Happines, Pajama Party, Feels Good, Don’t don, You And I, Sorry Sorry, Miracle, One Love, Dancing Out, dan Oppa! Oppa! Dengan berlarian mengitari panggung sambil melambaikan tangan ke penonton, Suju pun menyanyikan Destiny sebagai lagu pemungkasnya.
            Speechless. Super Junior memang paket yang lengkap. Meskipun sambil menarikan gerakan koreo yang keren, vokal mereka tetap merdu didengar. Selain itu, interaksi mereka dengan penonton juga patut diacungi jempol. Mereka berkali-kali melemparkan bunga mawar dan boneka yang juga dibalas oleh para ELF melemparkan blangkon, topeng, dan topi boneka yang langsung ditangkap para member. Beruntungnya, setangkai bunga mawar jatuh tepat di atas kepala saya. Tentu saja saya langsung kegirangan. Masih ingat deh, waktu itu ABG2 di sekitar saya melirik saya dengan pandangan sinis sambil melihat-lihat ke bawah siapa tau ada mawar yang jatuh XD). Lucunya, Leeteuk, Sungmin, dan Ryewook sempat mengambil kamera penonton dan memotret mereka dari atas panggung. Member lainnya pun tak mau ketinggalan dengan berpose sejenak agar para ELF bisa mengabadikan gambar mereka. Siwon juga sempat mencuri perhatian dengan tampil topless di bawah guyuran air mancur. Hebatnya lagi, tak hanya fans lokal yang menonton di hari kedua, tetapi juga ada yang berasal dari mancanegara. Super!

Para ELF mengantri di penukaran voucher untuk mengambil tiket (Foto: Novita. P)

Tetap semangat menunggu gate dibuka (Foto: Novita. P)

Sebelum pulang, bikin kenang-kenangan dulu buat Kyuhyun dkk (Foto: Novita. P)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar