Jumat, 13 Juli 2012

CORK&SCREW: The Cozy Wine Lounge and Resto



Kalau berjalan-jalan ke daerah Kuningan, jangan sampai melewatkan resto yang satu ini. Karena restoran yang juga memiliki cabang di Plaza Indonesia ini menyediakan berbagai jenis makanan enak dan wine yang recommended. Dengan lebih dari 500 label dan sekitar 20.000 botol, Cork&Screw menyediakan anggur pilihan dari beberapa negara seperti Perancis, Australia, Italia, Chili, Argentina, Jerman, Afrika Selatan, Amerika, Selandia Baru, Spanyol, Portugal, dan Kanada. Begitu memasuki restoran peraih Wine Spectator’s Award of Excellence 2011 ini, Anda akan langsung disambut dengan wine store dan bar yang menyediakan berbagai jenis wine dari Perancis hingga Australia. The bottles are everywhere, Babes! Area dining yang bernuansa kayu dan dihiasi penerangan yang temaram semakin membuat resto ini terkesan moderen, minimails, dan hangat. Pastinya, ambience yang ada akan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya.
Tak salah lagi, restoran sekaligus bar ini merupakan lokasi terbaik bagi yang ingin mencari minuman anggur pilihan. Tetapi, selain dikenal karena kualitas wine yang juara, resto ini juga fokus menyediakan masakan Eropa dan Asia moderen. Untuk itu, saya sarankan untuk mencoba Asier Arroyo, yaitu sederetan menu tapas dari Cork&Screw yang sedang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Mulailah dengan Single Malt Garlic Prawn. Udang berukuran besar yang dibumbui bawang putih dan 12 years single malt ini adalah menu pembuka yang cukup menggugah selera. Jangan lupa juga untuk memesan Surprise Beef Ball yang terbuat dari beef carpacio (tenderloin), swiss emmental cheese, foie gras dari hati angsa yang segar, reduction red wine sebagai garnish, dan tempura batter salt. Seluruh bumbu tersebut dicampur menjadi satu dan dibentuk bola-bola daging. Puaskan diri Anda dengan Ham, Emmental, and Truffle Roll, yaitu daging ham, swiss emmental cheese, dan minyak truffle yang dibungkus dengan adonan khusus dari Cork&Screw. Sebagai pemanis, disarankan memilih Apple Ice Wine Martini. Dessert wine (wine bercitarasa manis) yang dicampur dengan vodka, apple flavored white rhum, apel Fuji, dan sirup apel ini rasanya manis dan segar.
Single Malt Garlic Prawn

Surprise Beef Ball

Apple Ice Wine Martini

Satu hal yang perlu diperhatikan, jika ingin bersantap di resto ini, sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu, karena Cork&Screw selalu penuh meskipun bukan di hari libur. Tapi tenang saja, walaupun penuh, komposisi kapasitas yang ada dijamin tidak akan membuat Anda penat, kok. So cozy and sophisticated!

Cork&Screw
Wisma Kodel
Ground Floor, Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-4
Kuningan-Jakarta Selatan
Telp (021) 5290 2030

Tidak ada komentar:

Posting Komentar