Jumat, 13 Juli 2012

CANTIKNYA TAMAN BUNGA NUSANTARA

Topiari Merak yang cantik (Foto: Harry Hikmatullah)

Dengan jarak tempuh sekitar dua jam perjalanan dari Jakarta, taman ini menyuguhkan berbagai tipe bunga dari seluruh Indonesia. Masih dengan @dimasdimce, @tinedeh, dan grandpa, saya menelusuri kecantikan taman bunga yang benar-benar membuat saya takjub ini. Meskipun perjalanan menuju ke taman ini sedikit ribet (saya baru bisa menemukan gerbang masuknya setelah bertanya ke beberapa orang dan berputar-putar hampir tersesat selama hampir satu jam), tapi begitu memasuki taman bunga, rasa kesal dan lelah benar-benar hilang. Nggak percaya? Buktiin aja :)

What’s here
Inilah taman bunga yang sesungguhnya. Setelah melewati pintu masuk, Anda pasti terkejut dengan sambutan dari topiari (patung dari tanaman) berbentuk Merak. Topiari terbesar di taman bunga ini dan membutuhkan sekitar 85 ribu tanaman bunga untuk membuat bentuk burung merak berukuran raksasa. Rasanya juga tak cukup sehari untuk bisa menyusuri Taman Bunga Nusantara,  yang terletak di Cianjur, Jawa Barat, ini karena begitu banyak area yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Ada Taman Air, Taman Ros, Taman Amerika, Taman Perancis, Air Mancur Musikal, Taman Mediterania, Taman Bali, Taman Palem, Taman Jepang, Rumah Kaca, Danau Angsa, Taman Labyrinth, Lokasi Piknik, Alam Imajinasi (taman bermain), Taman Jam, hingga area souvenir. Karena area Taman Bunga Nusantara ini cukup luas, disediakan pula alat transportasi untuk pengunjung berupa Garden Tram dan Dotto Train. Sayangnya waktu saya kesana Garden Tram dan Dotto Train sedang tidak beroperasi, jadi belum bisa nyoba langsung, deh.

Ini favorit saya! Cantik ya? ^^ (Foto: Harry Hikmatullah)

What to do
Jangan sampai lupa untuk membawa kamera dan berfoto-foto di seputar taman (ini wajib dan kudu), karena banyak sekali topiari-topiari yang unik berbentuk kelinci atau barong. Selain itu, Anda juga bisa bermain-main sejenak di Air Mancur Musikal sambil menikmati musik yang mengalun. Anda juga bisa menguji diri agar tidak tersesat saat menemukan jalan keluar di Taman Labyrinth. Tak jauh dari labirin ini, terdapat Menara Pandang. Anda bisa melihat taman seluas 23 hektar ini secara keseluruhan lewat menara ini (Peringatan: Menaranya lumayan tinggi. Kalo yang phobia ketinggian disarankan jangan naik). Setelah puas berjalan-jalan, duduklah sejenak di gazebo Danau Angsa sambil menikmati angsa-angsa berenang di danau. Jika terarik dengan taman bermain, Anda bisa mendapatkannya di Alam Imajinasi yang terdapat ATV Race, Gokart, dan area permainan yang lain. Asyik ya? ^_^ 

Ini kita lagi baca peta biar nggak nyasar. Soalnya taman ini luas banget. (Foto: Harry Hikmatullah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar