Senin, 05 November 2012

KEMBANG TANDJOENG: Nikmatnya Masakan Indonesia


Kembang Tandjoeng (Foto: Jane Djuarahadi)

Jika Anda rindu menikmati masakan Indonesia, pilihan Anda tepat jika dijatuhkan pada restoran yang buka pada pukul tujuh pagi hingga tujuh malam ini. Memasuki pintu saja, Anda akan disuguhkan pemandangan interior yang sangat Indonesia yang bernuansa kayu. Meskipun konsep yang digunakan sangat sederhana, namun penataan yang apik membuat tempat ini terlihat menarik.
Awali sensasi kuliner Anda di Kembang Tandjoeng dengan menikmati deretan menu nasi gurih yang terdiri dari tiga pilihan dimulai dari Nasi Campur Kembang Tandjoeng. Nasi gurih yang diberi balado udang, kering teri, tumis jamur, dan kerupuk ini benar-benar mantap. Kemudian ada Nasi Ayam Ulam Bali yang merupakan salah satu menu favorit para pelanggan. Daging ayam yang boneless dengan bumbu bakar yang meresap hingga daging akan membuat Anda ketagihan. Apalagi, di atasnya diberi siraman sambal kalamatah (sambal dari Bali) yang berisi potongan cabai dan bawang yang disiram minyak. Bagi Anda penggemar makanan pedas, wajib mencoba Nasi Blambangan. Nama Blambangan sendiri diambil dari nama kerajaan di Jawa. Untuk nasi gurih yang satu ini, lauk yang disuguhkan adalah tumis kikil cabe ijo yang pedas, tumis kangkung, dan mie goreng. Rasa gurihnya nasi yang berasal dari santan sangat pas disandingkan dengan lauk-lauk khas Indonesia. Selain terkenal karena nasi gurihnya, Kembang Tandjoeng juga memiliki menu andalan Dori Holandais, yaitu ikan dori yang digoreng dengan tepung dan diberi holandais sauce yang terbuat dari butter dan telur. Daging ikan yang lembut sangat pas berpadu dengan saus yang gurih dan french fries yang hangat. Jangan lupa juga untuk memesan rekomendasi sang chef, yaitu Teh Angkring yang unik penyajiannya dan Lontong Cap Gomeh yang bertabur bubuk kedelai.

Ayam Ulam Bali (Foto: Kembang Tandjung)

Lontong Cap Go Meh (Foto: Kembang Tandjung)

Nasi Blambangan (Foto: Kembang Tandjung)

Teh Angkring (Foto: Kembang Tandjung)
Menu yang lezat makin lengkap dengan adanya program happy hour di resto ini. Dengan hanya membeli kopi pada jam 3-5 sore, Anda akan mendapatkan snack secara cuma-cuma. Tak hanya itu, karena kalau Anda telah berkunjung sebanyak lima kali dengan pembelian minimal seratus ribu rupiah, Anda akan mendapatkan satu paket menu dari Kembang Tandjoeng.

Kembang Tandjoeng
Sampoerna Strategic Square LG-24
JL. Jenderal Sudirman Kav 45-46, Jakarta 12930
TELP. (021) 4586-7908

Tidak ada komentar:

Posting Komentar